Sabtu, 28 April 2012

" lebih sakit yang di sini "

sadar atau tidak ketika masih kecil dulu,
aku lebih sering terluka, dari pada ketika aku dewasa.

saat masih kecil ketika berlari tak jarang aku tersandung,
dan terjatuh hingga berdarah.
bahkan saat bermain sepeda pun tak jarang aku lantas,
tersungkur masuk selokan.
namun biarpun terluka tapi rasanya senyum bahagia selalu ada.

saat mulai beranjak dewasa ketika berlari aku tak pernah tersandung,
apa lagi terjatuh hingga berdarah, malah aku begitu memperhatikan langkah.
saat bermain sepeda tak pernah aku sampe tersungkur masuk selokan,
malah aku begitu hati-hati mengayuh sepeda ku.
namun biarpun tidak terluka tapi rasanya senyum bahagia ini hampa.

saat masih kecil aku sering terluka, bahkan tak jarang
hingga mengeluarkan darah,
rasanya sakit dan perih, sobat.
namun hanya sesaat untuk selanjutnya membaik.

kini,

saat mulai beranjak dewasa aku jarang terluka,
apalagi hingga mengeluarkan darah,
namun aku punya luka, sobat
ini tidak nampak tidak juga berdarah,
tapi begitu terasa menyesakkan dan pedih.
lebih perih dari luka berdarah ku,
" lebih sakit yang di sini " [hati]




2 komentar: